Ws Aster Kasdam Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Apter

oleh -191 views

Banda Aceh (ADC)- Wakil sementara Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Andi Mustafa Akad, memimpin upacara pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Aparat  Teritorial (Apter) personil Kodam Iskandar Muda  ke Wilayah Indonesia bagian Timur.

Upacara tersebut, berlangsung di Lapangan Hitam Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Japakeh, Aceh Besar. Selasa 2 Juli 2019.

Dalam penugasan ini, Kodam Iskandar Muda mengirimkan sebenyak 94 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Personil tersebut, akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Wilayah Indonesia Bagian Timur yakni di Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam Iskandar Muda dalam amanatnya yang dibacakan Ws Aster menyampaikan, bahwa penempatan dan tugas baru bagi anggota TNI, merupakan suatu kehormatan. Karena hal itu, berarti Negara mempercayakan tugas kemiliteran dan hal ini tidak didapat semua anggota prajurit.

“Ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial,” ucap Kolonel Inf Andi Mustafa Akad.

Ws Aster berpesan, kepada personil yang tergabung dalam satgas aparat teritorial ini, dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta kesungguhan dan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional  sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik.

“Segera  lakukan adaptasi begitu sudah berada di tempat penugasan dan pahami kultur, budaya, kondisi dan hormati adat istiadat masyarakat  di sana,” pesannya. 

BACA..  APBA 2022 Disahkan, Anggaran Belanja Rp.16 Triliun Lebih

Upacara pemberangkatan tersebut, turut dihadiri, Aslog Kasdam IM, Karumkit Kesdam IM, Dandenmadam IM, Danpomdam IM, Dandim 0101/BS serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda. (Ahmad Fadil/Rel)