Puluhan Personel Polres Langsa Naik Pangkat Di Hari Jadinya Bhayangkara

oleh -64 views

Langsa | ADC – Pada Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polres Langsa menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada 28 personil dijajarannya. Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut, digelar di halaman Mako Polres setempat, Senin 1 Juli 2019

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK,M.Sc, meminta kepada personilnya yang naik pangkat agar, tidak berpuas diri karena tugas dan kewajiban yang diemban seorang Polisi tidak pernah habisnya.

BACA..  APBA 2022 Disahkan, Anggaran Belanja Rp.16 Triliun Lebih

“Bagi personil yang naik pangkat hari ini jangan cepat berpuas diri dulu. Karena kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar, karena tugas dan kewajiban seoarang Polisi tidak pernah habisnya” kata Kapolres saat memimpin upacara gelar korp raport kenaikan personil di halaman Mapolres Langsa.

Kapolres meminta kepada puluhan personil yang naik pangkat supaya, menjadikan momen kenaikan pangkat sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja terutama terhadap pelaksanaan tugas pokok sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh

Kapolres menuturkan, kenaikan pangkat personil adalah bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada setiap personil Polri didalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun prosesnya melalui penelitian dan kemampuan sesuai dengan tugas pokok fungsi dan perananya masing-masing” terang Kapolres.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, hari ini sebanyak 28 personil yang terdiri dari bintara dan PNS Polri naik pangkat setingkat dari sebelumnya sehingga harus menjadi seorang petugas Polisi yang bertanggung jawab dalam melayani masyatakat yang labih baik lagi.

“Mendapat kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah cuma-cuma, tetapi dilakukan melalui proses penelitian dan kemampuan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing”., tandasnya.(Zainal).