Peringati Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Langsa Lakukan Ziarah

oleh -82 views

Langsa | ADC – Pada peringatan hari Bhayangkara ke 73 Kapolres didampingi Wakapolres Langsa malakukan ziarah ke makam pahlawan sekaligus menabur bunga salah satu makam personil Polres dan sejumlah perwira, Langsa yang telah gugur dalam mengemban tugas beberapa waktu lalu Senin tanggal 1 Juli 2019.

Kapalres Langsa AKBP Andy Hermawan,SIK,M.Sc menjadi insfektur upacara (IRUP) ziarah ke makam Pahlawan yang bertempat di Paya Bujuk, pada acara yang sakral tersebut di hadiri oleh seluruh personil jajaran Polres Langsa, mulai dari Waka Polres, Para Kabag,Kasat,Kanit,Polsek di lima wilayah Polres Langsa , personil Brimob Aramia, serta para Ibu ibu Bhayangkari juga tampak hikmat mengikuti prosesi acara upara Zirah di Taman Makam Pahlawan tersebut hingga selesai.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Usai melakukan upacara Kapolres Langsa AKBP, Andy Hermawan,SIK,M.Sc, di dampingi oleh Waka Polres Kompol Budi Darma,SH, menyampaikan bahwa, setiap tanggal 1 Juli kita peringati sebagai hari Bhayangkara yang merupakan hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia atau Polri ini paparnya lanjutnya lagi.

Lahir, tumbuh dan berkembangnya Polri tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sejak Proklamasi hingga sekarang ini., kata Kapolres.

BACA..  APBA 2022 Disahkan, Anggaran Belanja Rp.16 Triliun Lebih

Kemerdekaan Indonesia lanjut Kapolres, Polri telah dihadapkan pada tugas-tugas yang unik dan kompleks pula. Oleh karena itu, diharapkan kepada personil Polri agar, terus mengikuti kemajuan zaman.

Dalam menjalan tugas selain menata keamanan dan ketertiban masyarakat di masa perang, Polri juga terlibat langsung dalam pertempuran melawan penjajah dan berbagai operasi militer bersama-sama satuan angkatan bersenjata yang lain juga.

Oleh karenanya, setiap tanggal 1 Juli Jajaran Polri selalu memperingati hari Bhayangkara, salah satunya dengan Menggelar upacara Zirah Taman Makam Pahlawan. Kegitan ini sebagai wujud kita terhadap para pahlawan kita mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas untuk kemajuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, katanya

Untuk itu, kepada seluruh anggota Polri kususnya jajaran Polres Langsa , mari kita sama -sama kita bangkitkan terus jiwa patriot kita demi Bangsa dan Negara, harap nya seraya mengucapkan “Selamat hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, semoga Polri tetep Jaya”. Bersama masyarakat tandasnya.(Zainal).