HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Sabang Tabur Bunga Ke Laut

oleh -73 views

Sabang (ADC)- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres) Sabang, Senin 1 Juli 2019 pagi, melaksanakan tabur bunga ke laut di perairan Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 73, dipimpin langsung Kapolres Sabang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syahrul, S.I.K, yang diikuti seluruh perwira dan personil Polres pulau paling ujung sumatera itu.

Kapolres Sabang AKBP Syahrul,S.I.K pada upacara tersebut mengatakan, tanggal 1 Juli 2019 memasuki ke 73 tahun umum Kepolisian Republik Indonesia, dengan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya harus terarah dan menyentuh hati masyarakat.

“Tugas polisi sudah sangat jelas, bahwa melayani dan menganyomi masyarakat, maka kenyamanan dan keamanan bagi rakyat negeri ini ada pada setiap Polisi. Untuk itu, seorang Polisi harus selalu siap melayani dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolres.

Dijelaskan, kemajuan teknologi akan menambah pula tugas-tugas Kepolisian, dimana kejahatan tidak lagi dapat dilihat dengan sepintas karena kejahatan juga kini ramai terjadi dibalik kaca sentuh elektronik hand phone yang dinamakan dunia maya.

“Oleh karena itu, untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi bangsa dan negara, seorang Polisi harus siap mengikuti kemajuan zaman yang kian hari kian canggih dan bermacam kegiatan tak terduga bisa terjadi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan, upacara tabur bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti Bhakti Sosial. Kegiatan upacara HUT Bhayangkara, selanjutnya akan dilaksanakan tanggal 10 Juli 2019 di Mapolres Sabang. (Jalal)

BACA..  DPO Kasus Narkotika Diciduk Satresnarkoba Polresta Banda Aceh