Pemko Sabang Peringati Hari Lahirnya Pancasila

oleh -98 views

Sabang (ADC)- Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, Sabtu 1 Juni 2019, melaksanakan kegiatan upacara memperingati hari lahirnya Pancasila yang berlangsung di halaman kantor Walikota Sabang. 

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM.

Dalam arahannya, Sekda Kota Sabang menyampaikan, Pancasila merupakan dasar negara, untuk itu ideologi negara dan pandangan hidup bangsa, merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus di amalkan dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu, ia juga menambahkan, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila, perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan” kata Sekdako.

Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, juga diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Sabang.

Seperti tahun tahun sebelumnya, pada setiap tanggal 1 Juni, Pemko Sabang melaksanakan hari jadi Pancasila dengan mewajibkan seluruh Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko Sabang, hadir mengikuti upacara. (Jalal)

BACA..  Grand Opening ASL Law Office Advocate Sekaligus Santuni Anak Yatim