Proper Emas ke Enam Untuk Pertamina EP Rantau

oleh -90 views

example banner

Terutama itu, keberhasilan Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dalam pengelolaan lingkungan hidup sebagai upaya mempertahankan Proper emas.

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – Gubernur Pemerintah Aceh, Nova Iriansyah, Senin, 1 Maret 2021, di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 bertema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” serahkan Sertifikat Proper Emas untuk yang ke enam kalinya kepada Pertamina EP Asset 1 Rantau Field.

BACA..  Kapolri dan Dirut BPJS Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan

Penyerahan Proper Emas, bertempat di Gelanggang Olah Seni (GOS) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Dalam penyerahan sertifikat apresiasi, Gubernur Nova menyampaikan bahwa; persoalan sampah harus menjadi perhatian bersama dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Sebab dengan tingkat Pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, tentu berdampak pada meningkatnya produksi sampah, terutama itu, sampah rumah tangga.
Begitu jelas Legal and Relation (L&R) Assistant Manager Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Fandi Prabudi. Pada atjehdaily.id, Selasa, 2 Maret 2021 di Rantau, Aceh Tamiang.

BACA..  Brimob Tewas di Bar Sopir Kabaintelkam Polri? IPW Ajukan 4 Pertanyaan

Fandi menyadur pernyataan Gubernur Nova bahwa; dalam pengelolaan sampah telah diterbitkan perpres dan pergub, penekanannya; perlu menjalankan sistem pengelolaan sampah.

Harapannya tahun 2025 seluruh Kabupaten Kota di Propinsi Aceh akan bebas dari sampah yang tidak terkelola.