Pemko Siapkan 16 Ton Ikan Bakar Pada Marathon Internasional di Sabang

oleh -104 views

Sabang (ADC) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang akan siapkan 16 ton ikan bakar pada Pelaksanaan Event Marathon Internasional yang akan berlangsung pada bulan Juli 2018 mendatang.

Pelaksanaan marathon yang merupakan event olahraga internasional itu, akan menjadi sejarah dan juga menjadi catatan bahwa ini kegiatan olahraga bertaraf internasional pertama kalinya digelar di pulau wisata Sabang.

Konon, pada saat pelaksanaan event marathon tersebut, Pemko Sabang akan menyiapkan 16 ton ikan bakar sebagai bentuk dukungan dan kesiapan menyukseskan dan meriahkan acara yang digelar Pemerintah Provinsi Aceh.

“Pemko Sabang siap menyediakan sesuai permintaan pihak Provinsi, pastinya akan kita persiapkan semua, lokasi untuk acara bakar ikan sebanyak 16 ton itu kita laksanakan di dermaga CT3 BPKS,”kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin pada saat minum kopi bareng dengan wartawan anggota PWI Sabang di Mesium Cafe kemarin.

Dikatakan juga, event Internasional marathon tersebut, dipastikan akan ramai diikuti para atlit Internasional maupun Nasional. Hal tersebut sebagaimana kometmen Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf untuk mendukung dan mengembangkan sektor pariwisata Kota Sabang.

Hal tersebut sesuai apa yang pernah dilontarkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam janjinya, jika kegiatan event nasional Sail Sabang berhasil dilaksanakan bulan November/Desember 2017 silam, maka akan dilaksanakan berbagai event besar lain salah satunya, Marathon bertaraf Internasional yang direncanakan bulan Juli 2018 akan datang.

BACA..  Dishub Aceh Tamiang Tertibkan Parkir Liar di Kota Kualasimpang

“Kita bersyukur dan Alhamdulillah janji yang pernah diucapkan itu, kini dipenuhi pak Gubernur Irwandi, bahkan kita selaku tuan rumah pelaksanaan event marathon internasional tersebut menyambut antusias dan telah menyatakan kesiapan, terlebih event ini akan menjadi promosi dalam pengembangan Pariwisata Kota Sabang,” tambah Walikota, yang kerap disapa Tgk Agam.

Dijelaskan, kini sektor pariwisata sudah menjadi andalan bagi perekonomian masyarakat dan pendapatan bagi kas daerah Sabang, karena banyak membuka lapangan usaha dan menampung tenaga kerja serta usaha micro dan perdagangan terus meningkat.

Maka, Pemko Sabang membuka diri untuk menjadikan Sabang ini sebagai lokasi pelaksanaan 1000 event.
Selain pelaksanaan event Marathon Internasional, ada event lainnya yang akan berlangsung di Sabang, seperti lomba kapal Yacht yang akan digelar pada bulan Arpril 2018 nanti.

Kemudian ada event besar lainnya seperti Sabang Regatta yang diikuti Yachter dari berbagai negara yang dimulai dari Phuket-Langkawi-Sabang yang nantinya akan dipadukan dengan kenduri laut, yang akan dibalut menjadi tradisi wisata.

Yang tidak kalah menarik, juga akan digelar Free Diving Competion (Tanpa menggunakan alat tabung oksigen) di kedalaman 90 meter, kegiatan itu akan diikuti penyelam profesional bertaraf internasional.

“Insya Allah event-event besar yang akan digelar ini akan menarik perhatian wisatawan baik domistik maupun mancanegara. Untuk itu, kita doakan mudah-mudahan semua event tersebut berjalan lancar dan sukses,” imbuhnya.(Jalal)