Satuan Brimob Polda Aceh Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

oleh -157 views
Brimob Polda Aceh evakuasi anak dari musibah banjir yang melanda Aceh Utara.

Aceh Utara, (AD) Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 4 Batalyon B Pelopor mengerahkan sejumlah personil untuk mengevakuasi warga yang terkena musibah bencana Banjir di Kecamatan Pirak Timur dan Kecamatan Matangkuli, Minggu (02/01/2022).

Satuan Brimob Polda Aceh turun ke lokasi banjir di Beberapa Desa di Kecamatan Pirak Timur antara lain Desa Rayeuk Pange, Krueng Pirak, Matang Keh dan Lupe. Ada juga evakuasi korban Banjir di Desa Teupin Keubeu dan Meunasah Trieng Kecamatan Matangkuli. Rata-rata ketinggian air sekitar 40-80 centimeter.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi AKP Muhammad Erwansyah,S.H. mengatakan,” kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Brimob terhadap masyarakat yang sedang dilanda Banjir, juga salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujarnya.

Di tengah turunnya hujan yang masih mengguyur di lokasi banjir, personel Brimob yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor AKP Muhammad Erwansyah,S.H membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang masyarakat serta mengatur lalu lintas di lokasi banjir itu.

“Kami membantu masyarakat yang terkena musibah di dua lokasi terpisah yaitu Kecamatan Pirak Timur dan Kecamatan Matangkuli,” katanya.

Ia menyebutkan, ketinggian air rata-ratanya 40 sampai 80 centimeter. Apabila hujan belum juga reda tidak menutup kemungkinan air akan semakin tinggi.

“Air mulai masuk ke pemukiman warga sejak tadi malam. Kami membantu warga semaksimal mungkin untuk mengevakuasi barang masyarakat yang terkena musibah. Harapan kami semoga musibah banjir ini dapat segera surut,” tutupnya.[]

Laporan: Sayed Panton