Tiga Klub yang Bisa Selamatkan Karir Miralem Pjanic di Barcelona

oleh -32 views
Tiga Klub Miralem Pjanic
Miralem Pjanic (https://id.wikipedia.org)

Tiga Klub yang Bisa Selamatkan Karir Miralem Pjanic di Barcelona

Barcelona (AD)-Masa depan gelandang FC Barcelona, Miralem Pjanic kini sedang menjadi topik pembicaraan. Gelandang berusia 31 tahun tersebut berpotensi hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Pjanic bergabung ke Barcelona di musim panas tahun 2020 lalu. Ia direkrut dari Juventus, klub yang membesarkan namanya. Namun, pihak Barcelona tidak mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain asal Bosnia ini. Blaugrana menggunakan skema barter pemain di mana mereka menyerahkan Arthur Melo ke Juventus.

Sayangnya karir Pjanic di Spanyol justru tidak berjalan sesuai harapan. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain dari Ronald Koeman. Secara kebetulan, prestasi Barcelona di musim 2020/21 lalu juga merosot. Jika menilik laman W88 login, Blaugrana memang tidak lagi se-superior beberapa musim lalu yang selalu diprediksi menang besar atas lawan-lawannya.

Kini, di tengah inkonsistensi Barcelona, mereka justru berpotensi kehilangan Miralem Pjanic. Sang gelandang sudah tidak kerasan berada di Camp Nou karena minimnya kesempatan bermain. Opsi hengkang ke klub lain pun mungkin diambil oleh Pjanic demi menyelamatkan karirnya.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan Pjanic berikutnya. Salah satu di antaranya merupakan mantan klub yang pernah ia bela beberapa tahun lalu, AS Roma.

Liverpool

Klub asal Merseyside ini diketahui sedang berburu gelandang baru di musim panas ini. Sebab, mereka baru saja kehilangan Georginio Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan skuat besutan Jurgen Klopp ini. Ada nama Otavio (FC Porto), Kingsley Coman (Bayern Munchen), hingga Philippe Coutinho (Barcelona).

Namun, untuk merekrut pemain-pemain tersebut The Reds membutuhkan dana yang tidak sedikit. Di sisi lain, mereka saat ini sedang diterpa masalah finansial akibat pandemi COVID-19.

Miralem Pjanic bisa menjadi rekrutan yang apik bagi Liverpool karena mereka tidak perlu keluar uang terlalu besar untuk mendapat gelandang baru. Kabarnya, Pjanic bisa direkrut dengan mahar sebesar 20 juta Euro saja. Di samping itu, Pjanic juga merupakan sosok penuh pengalaman yang tentu akan memberi warna berbeda pada permainan The Reds.

Paris Saint-Germain

Kendati sudah mendapatkan jasa Wijnaldum, PSG kabarnya masih berburu gelandang baru di musim panas ini. Les Parisiens ingin memperbaiki kedalaman skuat mereka untuk mengejar ambisi menjuarai Liga Champions musim depan.

Miralem Pjanic kabarnya masuk ke dalam radar transfer klub asal Paris itu. Ia bisa menjadi tambahan amunisi yang sempurna untuk skuat asuhan Mauricio Pochettino. Pjanic pun mungkin tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan kompetisi di Prancis. Sebab, sebelumnya ia pernah memperkuat Lyon dan Metz sebelum bergabung dengan AS Roma.

AS Roma

Manajer anyar AS Roma, Jose Mourinho juga dikabarkan sedang berburu gelandang baru di musim panas ini. Ada satu nama yang santer dikabarkan bakal menjadi rekrutan The Special One. Ia adalah gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Kendati demikian, Mourinho sejauh ini belum menentukan siapa gelandang yang bakal ia datangkan ke Stadio Olimpico. Miralem Pjanic bisa menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut. Selain sarat pengalaman, Pjanic juga cukup lama berkiprah di Italia. Ia sempat menjadi penggawa AS Roma dan Juventus dan ia pun tampil cukup apik bersama dua klub tersebut. (TM)