Terkait Nomor Kontak Pemadam Kebakaran, Ini Kata Salah Seorang Anggota DPRK

oleh -80 views
Julinardi anggota DPRK Abdya Dapil I.

Abdya (ADC) Terkait pergantian nomor kontak pemadam kebakaran di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya) yang disebut-sebut belum di sosialisasikan, kalangan DPRK setempat menanggapi dengan cukup serius.

Salah satunya seperti desakan yang dilakukan oleh Julinardi, anggota DPRK dari partai Hanura itu meminta pihak BPBK Abdya untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pergantian nomor itu.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

“Pihak BPBK harus mensosialisasikannya kemasyarakat, bukan hanya ke pihak kecamatan saja, tapi harus secara massif, ini penting,” tegas Julinardi di Blangpidie, Senin 1 Juli 2019.

Menurutnya, pergantian nomor publik tersebut harus diberitahukan jauh-jauh hari, sehingga masyarakat secepat mungkin melaporkan bila ada musibah, khususnya musibah kebakaran. “Kalau masyarakat tidak tau nomor telepon kebencanaan, kemana harus dilaporkan, tidak semua orang tau nomor telepon pribadi personil BPBK,” tegasnya.

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Untuk itu, dirinya sangat mendesak pihak BPBK untuk mensosialisasikan pergantian nomor tersebut. “Itu harus segara disosialisasikan, jangan dianggap enteng untuk mempercepat proses penanganan kejadian kebakaran,” singkatnya.(TM).

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh