Nomor Kontak Kebakaran Diganti, BPBK Abdya Disinyalir Belum Mensosialisasikan

oleh -109 views
Kepala BPBK Abdya, Amiruddin, S.Pd

Abdya (ADC) Nomor kontak kebakaran di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK)  Aceh Barat Daya (Abdya) sudah lama diganti, namun pihak yang menangani penanggulangan bencana tersebut belum mensosialisakan pergantian nomor tersebut. Akibatnya, sejumlah masyarakat mengaku kebingungan saat terjadi bencana kebakaran.

“Saya dengar-dengan memang nomor kontak kebakaran yang ada sudah diganti dengan yang baru, saya juga tidak tau nomor baru itu” sebut sumber di BPBK yang tidak mau namanya disebutkan. Senin 1 Juli 2019.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

Menurutnya, pergantian nomor pemadam kebakaran itu sudah terjadi sejak lama, namun hingga saat ini pihak BPBK Abdya disinyalir belum memberitahukan nomor telepon yang terbilang penting tersebut ke publik.

“Kalau memang sudah diganti, seharusnya di sosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat cepat memberitahukan bisa ada kejadian musibah kebakaran,” singkat sumber.

BACA..  APBA 2022 Disahkan, Anggaran Belanja Rp.16 Triliun Lebih

Saat dikonfirmasikan awak media ini, Kepala BPBK Abdya, Amiruddin membenarkan nomor kontak person pemadam kebakaran sudah diganti ke nomor yang baru. “Pergantian itu dilakukan oleh pihak Telkom, jaringan internet kita juga sudah diganti,” akunya.

Disebutkannya, setelah dilakukan pertukaran nomor oleh pihak Telkom pihaknya langsung menyurati para Camat untuk diteruskan kemasyarakat. “Sudah kita sosialisasikan melalui Camat masing-masing kecamatan, kita surati, sudah lama kita surati,” sebut Amiruddin.

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh

Pada kesempatan itu, Amiruddin juga menyebutkan, saat terjadi musibah kebencanaan, banyak masyarakat yang langsung menghubungi nomor pribadinya. “Masyarakat banyak menghubungi nomor pribadi saya, bahkan nomor pribadi Sekretarus dan pihak BPBK lainnya, itu tidak masalah,” pungkasnya.(TM).