Menparekraf Berjanji Datangkan Pesawat Ke Sabang

oleh -139 views
example banner

example banner

Sabang (AD) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji dirinya akan berkoordinasikan dengan Depertemen dan pihak Garuda Indonesia serta Perusahaan Penerbangan CityLink, untuk melayani kembali rute penerbangan Kuala Namu Kota Sabang.

“Saya akan berkoordinasi dengan Depertemen terkait seperti pihak Garuda Indonesia dan CotyLink, untuk membuka kembali jalur penerbangan ke Sabang, dari bandara internasional Kuala Namu – Sabang”., kata Menparekraf, dihadapan Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom dan Kepala BPKS Ir Iskandar Zulkarnain, Sabtu (01/05/21) di Tugu KM Nol Indonesia Sabang.

BACA..  Insan Muda Demokrat Indonesia Salurkan Bantuan ke NTT

Untuk memajukan pariwisata Sabang Menparekraf juga, akan menggelar even-even olahraga tingkat nasional maupun internasional di Sabang, seperti olahraga bersepeda dan marathon.

Tujuannya untuk mempromosikan Sabang ke mata dunia bahwa, Sabang ini juga sebagai daerah wisata yang harus dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara.

Sehingga, Sabang akan maju dan bisa tertara dengan daerah lainnya yang telah lebih maju, karena keindahan Sabang sungguh luar biasa., kata Menparkraf Sandiaga Uno.

Sementara Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Menparkraf serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) utusan Aceh yakni Ibu Eliza Sa’addun Jamal ke Sabang.

BACA..  Tali Silaturahmi Terputus Pasca Dinas Perhubungan Aceh Larang AKDP

Walikota menitip harapan kepada Menparkraf dan Ibu Eliza, bagaimana pun caranya Sabang harus, karena dimasa Pelabuhan Bebas tahun 70-an, Sabang terkenal dengan pelabuhan bebas maka, sekarang harus lebih maju dan berkembang.

“Terima kasih Bapak Menteri dan Ibu Eliza selaku wakil rakyat Aceh yang telah mengunjungi Sabang, semoga even-even olahraga nasional dan internasional dapat dilaksanakan di Saban, kami pemerintah daerah dan masyatakat Sabang siap menanti kegiatan itu”, ucap Walikota.

BACA..  Forkopimda Plus Perketat Razia di Pos Check Point Perbatasan Aceh Sumatera

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Ir Iskandar Zulkarnain, berharap dengan kedatangan Menparkraf ke Sabang, akan terkadi perubahan dikawasan pelabuhan bebas ini, sesuai Undang-undang yang telah ditetapkan pemerintah.

“BPKS siap mengembangkan kawasan Sabang baik dari segi perdagangan maupun parwiaata maka, harapan kami adalah berikan otoriti, kebebasan dan kepeevayaan, Insya Allah Sabang akan mau”, kata Iskandar. (Jalaluddin Zky).