Kopda Muhammad Toha Asyik di Tambak, Sertu Dedy Bahas Puasa

oleh -16 views
Kopda Muhammad Toha
Kopda Muhammad Toha sedang di tempat penampungan udang
example banner

example banner

Aceh Besar, AD– Kopda Muhammad Toha ikut menjaga kestabilan pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah di bidang perikanan budi daya udang Paname berskala semi Intensif. Kopda Muhammad Toha aktif mendampingi warga desa binaan dari mulai penebaran benur sampai dengan memanen udang pada salah satu lahan tambak milik warga Desa Lamreh  Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bersama dengan warga desa binaan sekaligus pemilik lahan tambak, Babinsa ikut membantu memanen udang yang tersisa yang akibat terkena penyakit yang disebut White Spot syndrome Virus (WSSV) yaitu muncul nya pori pori hitam pada kulit udang dan menyebabkan udang tidak bisa besar dalam jangka waktu yang di tentukan.

BACA..  Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Bingkisan Idul Fitri Kepada Prajurit

“Oleh sebab itu petani tambak sering menggalami kerugian, dan ditambahkan dengan kondisi wabah Covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini, penjualan hasil tambak pun menurun drastis dari pada tahun tahun sebelumnya,” ujar Kopda Muhammad Toha dalam siaran pers, Jum’at, 30 April 2021.

Di tempat terpisah, salah satu usaha Babinsa selalu memberi motivasi, komunikasi dan Pendampingan yang rutin dilakukan seperti ini akan terjalin Hubungan yang solid TNI AD dengan segenap elemen masyarakat khususnya Babinsa di wilayah kerja Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/BS.

BACA..  Tali Silaturahmi Terputus Pasca Dinas Perhubungan Aceh Larang AKDP

Meskipun bulan ramadhan, tak surutkan Babinsa Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS, Sertu Dedy Saputra untuk melaksanakan Komsos bersama masyarakat di Desa Saney, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (30/4/21).

Dalam komunikasi sosula tersebut Sertu Dedy Saputra membicarakan tentang pentingnya Ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1442 H ini, dan mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga kesucian dibulan ramadhan ini. Dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, menambah ketaqwaan sehingga dapat meningkatkan keimanan dalam menjalankan ibadah puasa.

BACA..  Etika Yang Dibutuhkan Dalam Menjalankan Pemerintahan

”Pekerjaan kita sehari-hari yang mungkin mengeluarkan keringat dalam bekerja janganlah menjadi penghalang dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, kesabaran kita dalam menahan nafsu dan godaan menjadi tambahnya pahala kita dalam menjalankan puasa ramadhan,” ujar nya.

”Sebagai TNI yang dicintai oleh Rakyat wajib kiranya mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berbuat baik lebih-lebih pada bulan ramadhan ini dan tak lupa mengingatkan agar selalu waspada akan bahaya kriminal pencurian, perampokan dan lain-lain yang mungkin bisa terjadi menjelang Lebaran yang akan datang,” tambahnya. (rp)